Strawberry Cream by liquidlokal.com

Jujur aja, sebenarnya akhir-akhir ini saya sedang malas dengan liquid yang gitu-gitu aja. Apalagi kalau namanya strawberry cream. Pasti rasa & aromanya ya gitu-gitu juga, seperti yang sudah ada. Begitu juga saat saya menerima liquid ini dari brewernya, sudah skeptis dan hanya beranggapan “oh strawberry cream..”. Sang brewer tidak memberikan “clue” apapun, cuma bilang “cobain aja, kalau memang ga enak jangan di review”.

Oke than, let’s start…

Collage_Fotor

Packaging
Saat saya terima, botolnya masih di segel. Dengan label berwarna merah mudah atau pink. Mungkin brewernya mau mengatakan bahwa ini adalah liquid strawberry dengan pemilihan warna tersebut. Keterangan VG & PG nya pun menyatu di keterangan bahan-bahan yang dipakai yakni 60:40, serta ada penjelasan PD (Production Date), batch kali ini PD nya 06/04/2016, mengikuti mm/dd/yy. Keterangan kandungan nikotin pun jelas tertera, yakni 0,3%. Oke, well informed di packaging. Tapi, kok tidak ada sosmed dari brewer?

1 Puff
Setelah botol tersebut saya buka, saya cium-cium dan kok ada aroma susu dan krim yang asing tapi terasa pas berbaur dengan strawberry. Strawberry nya pun bukan seperti strawberry liquid-liquid yang sudah beredar sebelumnya. Saya langsung ingat strawberry nya seperti salah satu liquid US favorit saya, Cream VIII! WOW, itu kata pertama dalam hati saya… Tapi, apakah rasanya wow juga?
Saat pertama menghisap liquid ini di RDA Dotmod Petri V2 yang saya pakai, saya merasakan strawberry yang dominan seperti salah satu liquid lokal yang sudah beredar terlebih dahulu. Yang saya yakini, top note nya adalah strawberry ripe TFA & sweet strawberry Capella tapi ada 1 jenis strawberry yang belum pernah saya rasakan dan bukan strawberry cream TFA. Itu juga yang membuat strawberry dalam liquid ini berbeda. Apakah 3 jenis strawberry yang dipakai? Entahlah, tapi beberapa campuran strawberry ini menjadikan note unik dan menjadikan liquid ini mempunyai karakter liquid negeri Paman Sam! Well done!!
Setelah strawberry, disusul susu yang memenuhi mulut saya dengan krim manis dan gurih, sesaat seperti es krim vanilla tapi lebih kompleks.

5 Puffs
Setelah 5 puffs saya rasakan strawberry yang menyatu dengan krim diakhiri dengan kue bolu yang tipis. Yup kue bolu. Ini note yang unik dan membuat mulut saya terus berusaha mengeksplorasi ada apalagi. Dan ternyata saya juga merasakan sedikit lemon yang tidak asam.
Antara exhale dengan inhale, saya rasakan ada perbedaan yang cukup signifikan. Keduanya membuat indera perasa saya klimaks, mouthful dan tidak bosan. Exhale nya sangat meninggalkan bekas yang cukup lama. Kata WOW! lagi, itu yang cocok menggambarkan liquid ini.

10 Puffs
Intensitas rasa tidak menurun, stabil tapi tidak membuat eneg dengan kadar manis yang pas menurut saya. Strawberry yang well blended dengan susu dan krim yang manis diakhiri note kue bolu terus berulang. Dan di beberapa puff terdapat lemon tipis yang menyegarkan.

Warm Vape

Kebalikan dari hot vape, strawberry jadi dominan, cream follow strawberry cukup tegas.

Hot Vape
Rasa krim menjadi dominan, strawberry nya sedikit berkurang dan kue bolu nya hilang.

15 ml
Menyatukan beberapa macam strawberry, dengan susu, krim yang manis, kue bolu dengan sedikit lemon benar-benar membuat indera perasa saya tidak bosan. Serbuan-serbuan ini jadi membuat saya membayangkan kue bolu dengan toping krim vanila dihiasi oleh strawberry. Throat hit yang dihasilkan pun sesuai dengan ekspektasi saya, medium soft tetapi tidak membuat gatal. Cocok sekali untuk yang tidak suka throat hit tetapi pas sekali untuk penyuka throat punch.

Coil gunk test

Liquid ini tergolong ramah coil walaupun memakai sweetener.

IMG_3161_Fotor

Bagaimana cara kami mereview lihat disini.

Strawberry Cream by liquidlokal.com
  • Flavor Body : Strawberry Cream - 9/10
    9/10
  • High Flavor Profile : Strawberry - 9/10
    9/10
  • Low to Medium Flavor Profile : Strawberry Cream - 8/10
    8/10
  • Flavor Intensity : Strawberry Cream - 8.5/10
    8.5/10
  • Packaging - 7/10
    7/10

Summary

Inhale : Strawberry Cream
Exhale : Vanilla Cream with hint of milk

Throat Hit : Soft to Medium

Bottom Note : Saya rasa strawberry cream pada awalnya mirip sebuah brand yang sudah terlebih dahulu hadir, tapi ini berbeda karena cream yang dipakai, kadar manis & note lain dalam strawberry nya. Apabila harus memilih antara liquid strawberry yang sudah ada dengan ini, saya akan memilih ini karena beberapa keunikan yang saya dapat, dan parahnya lagi liquid ini nagih, 20ml untuk 1 hari!

All Day Vape : Yes


Beli di : Tokopedia
Brewer's Instagram : @l2vape

8.3/10
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *