Atomix Cotton

Pasar Lokal, Selain meluncurkan liquid dengan brand yang sudah ratusan beredar, tidak mau kalah Atomix, salah satu brand dari pasar lokal, yang penjual nya mengambil kapas yang berasal dari petani kapas di jawa barat, dengan mengusung 80% organic cotton dan 20% woll, Atomix berani untuk muncul kepasaran di market kapas untuk keperluan vaping.

Datang ke RL2 sebagai sample pack minus sticker, per pack dijual dengan 9 pads, dengan harga 10 rb rupiah, sayangnya sample pack yang dikirimkan terlalu ketat, sehingga agak susah untuk membagi per pads, karena sudah nyatu antar pads disebabkan tekanan pada plastik pembungkus.

Kapas ini tidak memiliki bekas / residu dari pohon yang biasa di temukan pada Japanese Organic Cotton, jadi besar kemungkinan ada proses sebelumnya, dimana juga kapas memang di mix dengan wol.

Texture detail

DSC00113_Fotor

Texture kapas ini sangat lembut, kapas jauh lebih mudah dirobek ketimbang muji, saat bertemu dengan air / basah, kapas menjadi agak susah dirobek.

Cotton Residual water test

Test dilakukan untuk melihat apakah kapas ini meninggalkan bekas pada air apabila direndam dalam air minimal 5 jam, setelah 5 jam kapas tidak meninggalkan apa apa pada air, air masih bening, yang biasanya ditemukan air akan butek / keruh di kapas kosmetik atau bleached.

Selain merendam, kapas di test dengan di kucek di air, untuk memeras air yang terhisap oleh kapas, air yang terhisap dalam waktu 5 jam, juga tetap bersih, tidak keruh.

Serta kekuatan kapas masih bagus, masih cukup sulit untuk dirobek.

Firing Test

Di test ini kita coba untuk test kekuatan kapas di 10 detik firing, dimana sampai kawat koil menjadi merah karena suhu yang tinggi, hasilnya ketika kawat memerah saat firing, biasanya kapas yang kurang bagus akan putus, sementara kapas atomix ini, terlihat masih bagus dan nyambung, dan tidak putus, terlihat kehitaman karena test ini.

DSC00127_Fotor

Residual Fire Test

Kita juga test residual dengan cara membakar kapas tersebut untuk melihat sisa residu dari kapas, dari hasil yang didapatkan ada residu sekitar 3 – 4 % dari kapas yang tidak terbakar.

Liquid test

DSC00123_Fotor

Kita juga lakukan test seharian vaping menggunakan kapas ini dengan 8 Liquid berbeda yang di vaping sampai benar benar kering / Dry per liquid.

Dilihat dari hasil cukup bagus, beberapa liquid yang menggunakan pemanis juga kita test, hanya terlihat koil menghitam.

*Kapas dikirimkan oleh atomixvape untuk direview.

 

Bagaimana cara kami mereview lihat disini.

Atomix Cotton
  • Overall - 8.5/10
    8.5/10

Summary

Bottom Note : Kapas ini tetap ada rasa kapas saat pertama puff, best di fruity liquid, kalo di creamy cenderung agak merubah detail rasa.

All Day Cotton : Yes, memuaskan.


Beli di : @atomixvape
Brewer's Instagram : @atomixvape

8.5/10
11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *